Home Kesehatan Manfat Saffron Iranian SUPER NEGIN ORIGINAL

Manfat Saffron Iranian SUPER NEGIN ORIGINAL

by disiniadmin

Tahukah, kamu ada rempah-rempah yang sangat legendaris di dunia. saffron, namanya! Saffron dalam bahasa Inggris disebut saffron, berwarna merah seperti cabai kering yang diiris-iris tipis. Namun, rempah-rempah yang satu ini asalnya dari bunga Crocus sativus atau saffron corcus.

Sulitnya proses yang harus ditempuh untuk membuat Saffron adalah salah satu alasan mengapa Saffron memiliki harga yang fantastis, yakni di kisaran $2000-$10.000!
Salah satu yang membuat proses mendapatkan Saffron sulit yakni karena bunga dari Crocus sativus hanya mekar selama seminggu saat musim gugur saja. Iklim dan curah hujan yang tepat pun merupakan faktor yang harus diperhatikan agar Saffron dapat tumbuh subur. 1 gram Saffron dihasilkan dari 150 bunga, lho!

Warna Saffron Iranian Kuning Keemasan

Dikenali dengan rasa yang berbeza dan keupayaan untuk memberikan makanan warna kuning keemasan, Saffron adalah rempah yang sangat berharga yang terutama sekali prod (yuran satu masa sahaja) (satu kali bayaran sahaja) yang ditemui di Iran utara, kerana ia berkembang pesat dalam iklim kering di rantau ini. Di sini, pengetahuan penanaman rumit Saffron telah diturunkan dari generasi ke generasi. Di samping itu, perlindungan tanaman dan proses panen yang terkenal menjadikan Saffron dari Iran, rempah yang terbaik, paling mahal, dan indah di dunia.

manfaat bunga putik safron

Selain memasak, Saffron juga digunakan dalam perubatan tradisional untuk merawat masalah kardiovaskular dan untuk kemungkinan pencegahan kanser. Menurut Avicenna, polymath Persia, dalam buku terkenalnya “The Canon of Medicine” Saffron mempunyai lebih dari 20 manfaat penyembuhan.

Walaupun apa yang orang ramai berfikir, Bunga Saffron dikategorikan kepada pelbagai jenis berdasarkan kualiti dan kekuatan. Atribut ini pula berkaitan dengan faktor-faktor yang berbeza seperti umur, nisbah gaya dan stigma dan asal-usul geografi penanaman. Saffron yang terbaik dan paling mahal ditanam di Iran, yang mempunyai pelbagai gred termasuk Sargol, Pushal, Khooshe, Konj (Konge), Putih atau Negin.

Jenis Saffron Iran

jenis saffron iran

1. Sargol

Sargol: berarti “Top of the flower” dalam bahasa Persia. Sargol adalah sub-jenis saffron Persia yang berasal dari ujung utas saffron. Karenanya, namanya “atas bunga.” Ini juga memiliki aroma yang spesifik dan kuat. Secara umum, safron Sargol dianggap berkualitas tinggi karena tidak ada benang Kuning atau Oranye. Sargol dapat dengan mudah dikenali karena warna merah penuh dan lebih pendek. Kelemahannya, saffron Sargol sering kali banyak remahan dan patahan Saffron.

2. Super Negin

Super Negin: Trim Saffron yang paling mahal dan langka. Safron Super Negin dikenal tidak hanya sebagai yang paling manjur untuk terapi kesehatan tetapi juga karena fitur-fiturnya yang sempurna. Saffron Super Negin pada umumnya lebih panjang dan tidak ada benang kuning atau oranye. Utasnya dipotong secara simetris dan tidak mengandung remahan. Jenis Saffron Super Negin adalah yang paling banyak dicari bagi mereka yang menginginkan yang terbaik dari yang terbaik.

3. Negin

Negin: Bila dibandingkan dengan Sargol dan Super Negin, Negin lebih panjang dan berisi beberapa bagian kuning dan oranye dari utas. Sederhananya, aroma, kualitas, dan kemurnian masih bagus, tetapi Anda membayar sebagian benang kuning dan oranye, yang kualitasnya lebih rendah.

4. Poshal

Poshal saffron adalah trim Saffron termurah dan paling umum dijual di toko. Karena Saffron sangat mahal, banyak distributor mengambil keuntungan dari konsumen dengan menjual bagian benang oranye dan kuning untuk meningkatkan margin keuntungan mereka. Karena bagian kuning dari stigma ini tidak mengandung nilai, konsumen pada akhirnya membayar jauh lebih banyak untuk produk yang lebih rendah.

Nah, sudah jelas ya penjelasan dari jenis-jenis saffron. Jadi Super Negin adalah kualitas tertinggi dan gak heran harganya juga lebih mahal.

Saffron Iranian Super Negin Original

Shahram saffron merupakan first hand distributor saffron kualitas terbaik di Indonesia, dan telah melayani konsumen dan reseller di seluruh penjuru Indonesia dengan jumlah pesanan yg besar. Saffron yang kami jual adalah saffron Iran asli kualitas Super Negin yang telah di uji lab di Iran.

Apa Manfaat Saffron Untuk Kesehatan

Saffron sejak zaman dulu sudah dikenal memiliki banyak manfaat dan digunakan sebagai parfum, obat-obatan, bumbu dapur, pewarna alami, dll. Manfaat saffron untuk kesehatan bisa menurunkan rasa nyeri ketika PMS, meningkatkan daya ingat, mengobati insomnia, menjadi anti kanker, dan masih banyak lagi.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa saffron memang mempunyai manfaat untuk kesehatan, seperti di antaranya adalah:

1. Menangkal radikal bebas

Saffron mengandung berbagai komponen antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Seperti telah kita ketahui, radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker.

2. Menurunkan nafsu makan dan mengurangi berat badan

Sebuah penelitian terhadap sekelompok wanita menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen saffron selama 8 minggu mengalami penurunan nafsu makan dan berat badan yang lebih signifikan dibandingkan kelompok wanita yang tidak mengonsumsi suplemen saffron.

Selain dapat membantu penurunan berat badan, saffron juga diketahui dapat menurunkan lingkar perut dan massa lemak total pada pasien dengan penyakit jantung koroner.

3. Meningkatkan mood dan membantu pengobatan depresi

Menurut hasil beberapa penelitian yang dilakukan pada pasien depresi, suplemen saffron dapat menjadi tambahan dalam pengobatan depresi ringan hingga sedang, dengan efek samping yang cenderung minimal. Saffron juga memiliki efek antiradang, antioksidan, dan neuroproteksi (perlindungan pada saraf).

4. Membantu pengobatan kanker

Sebuah penelitian di laboratorium menyatakan bahwa saffron dapat menekan laju pertumbuhan sel kanker pada kanker usus. Selain itu, komponen antioksidan dalam saffron yang bernama crocin dapat membuat sel kanker lebih sensitif terhadap kemoterapi. Walaupun hasil penelitian ini menjanjikan, efek antikanker dari saffron masih perlu diteliti lebih lanjut dan dibuktikan secara klinis pada manusia.

5. Meringankan nyeri haid dan gejala PMS

Pada sebuah penelitian, kelompok wanita yang mengonsumsi kapsul berisi 15 mg saffron sebanyak 2 kali sehari mengalami gejala fisik dan emosional premenstrual syndrome (PMS) yang lebih ringan dibandingkan kelompok wanita yang tidak mengonsumsi kapsul berisi saffron tersebut.

6. Menurunkan kadar lemak darah

Walaupun masih dibutuhkan studi lebih lanjut dengan durasi lebih lama, konsumsi saffron terlihat dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta meningkatkan konsentrasi kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL).

7. Membantu meringankan penyakit Alzheimer

Pada sebuah studi terhadap penderita penyakit Alzheimer, konsumsi saffron sebanyak 15 mg sebanyak dua kali sehari dapat meningkatkan fungsi kognitif yang cukup signifikan.

8. Membantu pengobatan penyakit diabetes

Pada penelitian awal yang melibatkan sampel tikus uji coba, saffron dapat meningkatkan sensitivitas hormon insulin. Namun, tentu saja hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut untuk membuktikan manfaat saffron dalam membantu pengobatan pasien diabetes.

Berdasarkan berbagai penelitian, konsumsi saffron sebanyak 30 mg per hari sudah cukup untuk memberikan manfaat bagi kesehatan. Selain dalam bentuk kapsul, saffron juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh.

Shahram Saffron Iranian SUPER NEGIN ORIGINAL – Secara umum, saffron aman dikonsumsi selama dosisnya tidak berlebihan. Beberapa efek samping yang dapat muncul jika rempah ini dikonsumsi secara berlebihan adalah sakit kepala, nyeri perut, mual, perubahan nafsu makan, mulut kering, dan rasa kantuk. Selain itu, konsumsi saffron lebih dari 5 gram per hari berisiko menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Shahram Saffron Iran Super Nigen
  • Shahram Saffron Iran Super Nigen Original
5

Summary

Saffron Iranian SUPER NEGIN ORIGINAL – Manfaat bunga safron untuk kesehatan: mulai dari antioksidan, anti depresi, mengurangi pms, hingga mengobati alzheimer.

0 comment

Related Posts

Leave a Comment

//onemboaran.com/afu.php?zoneid=3023287
error: Content is protected !!
Optimized with PageSpeed Ninja