General

Update Algoritma Broad Core Google Terbaru Masih Ada Lagi ?

Selalu saja Update Algoritma Broad Core Google Terbaru Masih Ada Lagi ? Semakin kita mengetahui bahwa Google terusa saja melakukan perkembangan atau update algoritma pada mesin pencariannya, Dengan tujuannya tentunya supaya didalam mesin pencarian Google itu bersih dari spaming dan akurat dalam informasi, sehingga pengguna yang memang sangat membutuhkan informasi ini tentu bisa mendapatkan info yang bagus serta relevan dari yang pengguna harapkan tentunya.

Kapan tepatnya Update Algoritma Broad Core Google ini ? Pada tgl 1 bulan Agustus 2018 yang sudah lalu, mesin Google secara resmi memberikan informasi bahwa pada mesin mereka sudah melakukan pembaharuan algoritma broad core, yang disampaikan melalui akun twitter @searchliaison

Google tidak begitu jelas menginformasikan mengenai pembaharuan algoritma Broad Core ini, tidak sama seperti terdahulunya dalam pembaharuan algorithm yang dirasakan sangat jelas dalam menginformasikan mengenai tujuan dari update algoritma yang mereka lakukan.

perubahan-algoritma-google-terbaru

Apakah Efek dari Update Broad Core ini terhadap website ? Banyak juga para ahli SEO Indonesia yang berasumsi atau beropini algorithma Google yang dikeluarkan tidak akan diberikan secara detail terhadap perubahan tersebut karena mungkin saja akan membuka rahasia update tersebut.

Ada beberapa yang menjadi petunjuk dari Google yang dapat dianalisa oleh pakar seo indonesia, seperti :

  • Pada update algorithma ini memiliki tujuan agar bisa meningkatkan dari hasil pencarian mesin mereka.
  • Apabila ada salah satu postingan atau halaman web yang kehilangan peringkat di pencarian Google, mungkin saja bukanlah disebabkan ada yang salah dengan postingan atau halaman tersebut.
  • Tidak ada cara untuk upaya memperbaiki kehilangan maupun turunnya peringkat website tersebut.
  • Google tetap memberikan saran untuk upaya selalu terus membuat konten yang bagus dan berkualitas, Faktor dari konten berkualitas mungkin saja nantinya konten tersebut akan dapat naik peringkat dari konten-konten website yang lain.

Dari berbagai macam analisa yang dilakukan tersebutlah bahwa mungkin saja Google sangat ingin website yang bagus serta memiliki kualitas. Sepertinya Google juga menginginkan kepada para pemilik website tidak membuat konten yang bagus pada 1 maupun 2 halaman yang memiliki konten berkualitas akan tetapi dari keseluruhan website wajib mempunyai konten yang berkualitas, sehingga dari hasil dalamĀ  pencarian yang akan ditampilkan google pada halaman pertama adalah website yang memiliki kualitas terbaik.

Pembaharuan Algoritma Google Yang Pernah Dirilis Oleh Google

Pada update algoritma Google sangat mengubah citra Google menjadi mesin pencari yang lebih baik, Google selalu saja memperbaiki atau menyempurnakan algoritma mereka yang memiliki tujuan supaya meningkatkan kepuasan dari para pengguna mesin mereka. Dari semua pelayanan atau Jasa SEO Di Jakarta memiliki beragam anggapan bahwa SEO ini mungkin sudah tak dapat dipergunakan kembali.

Algortima Google Pada Tahun 2018

1. Mobile First Index (Perubahan pada Tgl 26 Maret 2018) update ini lebih menginginkan para pemilik website memperhatikan multi-platform yang dapat diakses melalui perangkat komputer desktop maupun perangkat smartphone.

2. Zero result SERP Test (Update Tgl 14 Maret 2018) Update ini hanya sementara saja, Google sekedar mencoba-coba algorithma ini selama seminggu. Zero result SERP ini memiliki hubungan dengan penggunaan rich snipet. Google menampilkan hasil pencarian dari keywords yang sangat detail seperti suhu, waktu, harga saham, dll.

Update Terdahulu

1. Algoritma RankBrain adalah berbasis AI atau Artificial Intelegence, Dikeluarkan pada bulan oktober 2015.

2. Pada tahun 2013, Google memberikan nama untuk algoritma dengan nama hummingbird. Didalam hummingbird ini terdapat bagian-bagian dari algoritma seperti rankbrain, penguin, panda.

3. Penguin dikeluarkan tahun 2012. Pada waktu itu sangat banyak sekali web yang mempunyai konten tidak bermanfaat, atau hanya berisikan spam keywords (keyword stuffing) serta banyak juga link yang tentunya tidak membuat nyaman.

4. Panda berfokus pada kualitas konten On-Page SEO. Kualitas konten yang tidak bagus serta tidak relevan, memiliki keywords stufing atau memiliki pengulangan kata yang dibuat secara berturut-turut, memiliki banyak duplikat konten yang persis hasil dari copy-paste akan dikenakan pinalti dari Algorithm Panda berupa dihilangkannya artikel atau halaman tersebut dari hasil pencarian Google.

Untuk update Panda dan Penguin ini diluncurkan waktunya hampir bersamaan dikarenakan kedua update tersebut saling memiliki keterkaitan satu sama lain, Panda fokus on-Page sedangkan update pada Penguin berfokus kepada Off-Pages (kualitas backlink yang dihasilkan).

Update Algoritma Google
  • Update Algoritma Google Terbaru
5
Sending
User Review
2.5 (2 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!